Mahasiswa Pendidikan Informatika lolos ke final Komurindo KOMBAT mewakili Universitas IVET. Pada tanggal 23-26 Agustus 2019 tim robotika Universitas IVET terdiri dari Tim Muatan Balon Atmosfer diwakili oleh : Akhmad Khanif Fikri, Eka Setyarini dan Putri Kartika Sari dan, Tim Wahana Sistem Kendali diwakili oleh : M. Heri Kurniawan, Yuli Hidayatul Anis, dan Alfan Ishaqi hadir untuk mengikuti Kompetisi Muatan Roket dan Roket Indonesia dan Kompetisi Muatan Balon Atmosphere (Komurindo-Kombat 2019) sebagai rangkaian dari Hari Kebangkitan Teknologi Indonesia dan HUT LAPAN ke-56.

Pada event tersebut para mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dalam membangun wahana sistem kendali EDF( Electric Ducted Fan ), dalam teknologi penginderaan jauh dan sistem otomasi robotika pada muatan roket, serta teknologi muatan balon untuk Observasi Tropopause.

Kompetisi tingkat mahasiswa se-Indonesia ini diselenggarakan LAPAN bekerja sama dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dan Pemerintah Kabupaten Garut. Kegiatan ini sekaligus bagian dari rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-24 dan Hari Ulang Tahun ke-56 LAPAN.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lembaga Penerbangan & Antariksa Nasional. Pada kesempatan ini kegiatan final diselenggarakan di Balai Uji Teknologi dan Pengamatan Antariksa dan Atmosfer Garut Jl. Cilauteureun Pameungpeuk Garut 44175, Jawa Barat, Kegiatan ini dilaksanakan selama antara 23-26 Agustus 2019 atau 4 hari. Pada kesempatan ini tim robotika Universitas IVET dibimbing oleh tim dosen yg terdiri atas Adi Nova Trisetiyanto, M.Pd., dan Dhega Febiharsa, S.ST., M.Pd.

Pada event ini Universitas IVET mengirimkan 2 tim yang terdiri dari 6 orang mahasiswa Pendidikan Informatika dengan komposisi Tim Muatan Balon Atmosfer diwakili oleh : Akhmad Khanif Fikri, Eka Setyarini dan Putri Kartika Sari dan komposisi Tim Wahana Sistem Kendali diwakili oleh : M. Heri Kurniawan, Yuli Hidayatul Anis, dan Alfan Ishaqi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *