Cantik, enerjik, ramah dan berprestasi demikian kesan pertama terpancar dari Pingkan Aulia Endraswari mahasiswi jurusan Pendidikan Informatika Universitas IVET angkatan 2018. Dara kelahiran 24 Juli 2000,  ini memiliki berbagai prestasi dibidang olahraga voley. Baginya hal itu tidak lepas dari doa kedua orangtua. Oleh karena itu dia memiliki komitmen untuk selalu membahagiakan kedua orang tuanya.

Sejak 2018 wanita  20 tahun ini kuliah di Universitas IVET mengambil jurusan Pendidikan Informatika, karena menurutnya pendidikan itu sangat penting apalagi di era Digital kita harus menguasai teknologi. Pendidikan Informatika menjadi pilihan karena merupakan jurusan unggulan dari Universitas IVET dan sudah Terakreditasi B oleh BANPT, selain itu kuliah di Universitas IVET banyak beasiswa untuk mahasiswa untuk itu dia berpesan untuk siapa saja jangan pernah takut untuk sekolah atau kuliah di Universitas IVET.

Selain kesibukannya belajar dan kuliah, setiap hari alumnus  SMK N 8 Semarang ini selalu meluangkan waktunya untuk berlatih volly karena volly merupakan olah raga yang sangat menguras energi, untuk itu perlu dibiasakan latihan berkala agar tubuh tidak kaku. Sejak dibangku sekolah SMK N 8 Semarang berbagai Event yang pernah dia ikuti meliputi Popda, O2SN, Kerjuda, Pra Porprov, Porprov, POM, Livoma. Selain voli gadis yang akrab disapa pingkan ini memiliki hobby olahraga renang, baseball dan bernyanyi.

Gadis 20 tahun ini memiliki kata-kata inspiratif  “Jadilah sebaik-baiknya diri sendiri dengan segala kurang dan lebih yang kita miliki, jangan berhenti pada kata “menjadi apa adanya”, tetapi jadilah versi terbaik dari diri kita. Menjadikan diri lebih baik adalah proses seumur hidup.  Kedepan gadis pemilik tinggi 166 cm ini bercita-cita masuk ke SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *