Untuk menjamin lulusan yang dapat diterima di dunia usaha, dunia kerja dan dunia industri (IDUKA) tentunya diperlukan lulusan yang mampu memenuhi kebutuhan tenaga kerja sesuai dengan kualifikasi di IDUKA. Pendidikan Informatika Universitas IVET Dalam rangka mencapai tujuan melahirkan lulusan yang mampu memenuhi kulifikasi IDUKA tersebut maka diperlukan benchmark antara kurikulum dengan kebutuhan kompetensi di IDUKA. Untuk meminimalisir gap yang terjadi antara kompetensi lulusan dengan kualifikasi yang dibutuhkan IDUKA, maka perlu diselenggarakan penyusunan program-program untuk mencapai tujuan tersebut.

bertujuan untuk Tersusunnya program-program terkait kebutuhan kompetensi lulusan dalam rangka menyiapkan lulusan dalam memenuhi pasar kerja hingga 5 tahun ke depan.

Output dari program ini adalah draf

  1. Program kerja terkait kompetensi lulusan (Capaian Pembelajaran Pendidikan Informatika)
  2. Rencana Anggaran Belanja dan Investasi terkait kompetensi lulusan (perencanaan pengembangan lab pendidikan informatika) (rabin)

Metode Pelaksanaan yang digunbakan dalam Penyusunan Program Terkait Kebutuhan Kompetensi Lulusan Pendidikan Informatika

  1. Program studi mengundang para mitra IDUKA, dan tenaga ahli di bidang ketenagakerjaan bidang teknologi informasi dan pendidikan kejuruan bidang multimedia, rekayasa perangkat lunak, dan teknologi informasi dalam forum diskusi sekaligus penyusunan program-program peningkatan kompetensi lulusan.
  2. Dosen akan diikut sertakan pendidikan Informatika terlibat dalam penyusunan program terkait kebutuhan kompetensi lulusan
  3. Penyusunan program dilaksanakan secara luring di kampus Universitas Ivet dengan protokol Kesehatan yang ketat atau dilaksanakan di tempat yang dipersyaratkan oleh lembaga.
  4. Apabila dilakukan secara daring, Zoom Meeting merupakan large meeting dengan kapasitas hingga 100 peserta dan direkam otomatis secara sistem ke cloud dan atau di-streaming-kan ke Youtube. Peserta diberikan paket data senilai Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah).

 

Narasumber/tenaga ahli yang ditargetkan

Mitra IDUKA bidang teknologi informasi sub bidang multimedia, rekayasa perangkat lunak, jaringan komputer dan multimedia, atau guru besar bidang vokasi atau teknologi informasi.

18 sampai 20  Agustus 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *