1. Visi

Menjadikan sarjana pendidikan di bidang informatika, Profesional, berkarakter entrepreneur, berlandaskan ketaqwaan dan berwawasan global pada tahun 2025.

2. Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran akademik, profesi, dalam bidang pendidikan teknologi dan kejuruan untuk menghasilkan lulusan unggul berlandaskan ketaqwaan, kemandirian, dan kecendekiaan.
  2. Menyelenggarakan penelitian dasar dan terapan di bidang kependidikan.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang mendorong
  4. pengembangan potensi masyarakat dan lingkungan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.
  5. Menyelenggarakan tata kelola fakultas yang baik, bersih, dan akuntabel.
  6. Mengembangkan berbagai sumber daya dan kerjasama untuk mendukung pencapaian visi fakultas pendidikan teknik dan kejuruan.

3. Profil dan Kompetensi Lulusan

Lulusan Program Studi Pendidikan Teknik Informatika yang mampu menampilkan diri sebagai manusia beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, percaya akan kemampuan diri sendiri dan mampu mengembangkan jiwa entrepreneurship melalui penerapan keilmuan bidang TIK untuk membuka peluang bisnis bidang TIK. Berdasarkan kompetensi yang dihasilkan, diharapkan lulusan Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dapat bekerja sebagai:

  1. Tenaga Pendidik (Guru SMK) dalam bidang keahlian Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan, dan Multimedia.
  2. Tenaga Pendidik (Instruktur/Widyaiswara/Trainer) pada diklat industri atau lembaga pendidikan bidang Teknik Komputer dan Informatika.
  3. Tenaga profesional bidang Teknologi Informasi baik sebagai Programmer, Analis Sistem, Administrator Jaringan maupun Desainer Visual/Multimedia di perusahaan bidang Teknologi Informasi (Software House) maupun Production House yang memiliki jiwa entrepreneurship.
  4. Tenaga Kependidikan (Kepala Laboratorium komputer/Pengelola Laboratorium).